Search

Content

Sinopsis K-Movie "A Werewolf Boy"


Genre:
 Drama Romance
Duration: 125
Cast: Song Joong-Ki, Park Bo-Yeong, Jang Young-Nam, Yoo Yeon-Seok, Kim Hyang-Ki
Director: Jo Sung-Hee

Sinopsis A werewolf Boy

A Werewolf Boy berkisah tentang Kim Suni, seorang wanita paruh baya yang selama ini menetap di Amerika dan harus kembali lagi ke Korea untuk mengurus penjualan rumah lamanya. Ditemani dengan sang cucu yang juga tinggal di Korea, Kim Suni kembali lagi ke rumah lamanya. Kenangan lamanya 47 tahun lalu pun datang lagi.

Alur kisah pun flashback ketika Kim Suni masih menjadi remaja yang kesepian dan penyakitan sejak kecil, sehingga ia sulit bergaul dengan teman-temannya. Hidupnya berubah saat Kim Suni tak sengaja melihat seorang remaja laki-laki yang bersembunyi di balik besi-besi tua. Remaja yang berpenampilan kotor itu lalu diajak tinggal di rumahnya. Remaja itu diberi nama Chul-Soo
 Sekarang Suni sudah tua dan tidak bisa melupakan bayangan sang pria-serigala tersebut. Suni ingat saat-saat ia mengajari pria-serigala itu untuk mengenakan pakaian, berbicara, menulis dan bertindak layaknya manusia sampai akhirnya si pria-serigala jatuh cinta pada Suni. Tapi satu ketika ketika terancam, sang pria-serigala menunjukan sisi buasnya dan menjadi incaran warga desa. Suni pun berjanji untuk menyelamatkannya.

Kesuksesan film ini bahkan sanggup mengalahkan film-film Hollywood lainnya, seperti Skyfall danArgo. Dari sembilan hari pertama masa penayangannya, A Werewolf Boy sudah sanggup meraih 2,5 juta penonton. Dan, setelah 19 hari penayangan, film ini sudah memperoleh 5 juta penonton. Film ini tidak hanya sukses secara komersil, namun juga sukses diapresiasi dari sudut pandang kualitas. Film ini sudah beberapa kali lolos dalam festival ternama, sebut saja Toronto International Film FestivalVancouver International Film Festival dan juga Busan International Film Festival. Bahkan, di Toronto film ini masuk dalam kategori Contemporary World Cinema bersama dua film lainnya, yaitu Dangerous Liasions dan Cloud Atlas.

Aku yang ke berapa?

Blog Archive