Kamis, 27 Juli 2017

Hi Native! Aplikasi belajar bahasa asing yang asik!





Hey, Akhir akhir ini aku lagi aktif menggunakan salah satu aplikasi yang namanya Hi Native, awanya aku tau aplikasi ini dari salah satu vlogger yang youtube channelnya Jaykeeout. Mungkin udah banyak yang tau tentang siapa sih si Jaykeeout ini. Tapi untuk yang belum tau, bakal aku kasih tau sedikit info ya.

Jaykeeout ini adalah seorang korean yang tinggal di Canada. Dia ini sering ngelakuin experiment sosial dan wawancara, yang mana biasanya tentang hal hal apa aja yang wajar dan gawajar di lakuin sama orang korea, serta pendapat mereka tentang satu dua issue yang ada di korea.

Nah itu dia background sedikit dari si Jay ini. Setelah asik nonton vlog dia itu, di salah satu vidio, disitu dia ngelakuin expertiment yang objeknya anak anak sekolahan di korea, dimana dia ngajakin mereka buat ngobrol pake bahasa inggris. Sampe di akhir vidio dia ngasih tau tentang applikasi Hi Native ini.

Aplikasi Hi Native adalah aplikasi yang memungkinkan kita buat bertanya jawab dengan orang asing, bukan seperti chat ya, lebih kayak ask.fm sih tapi secara public. Dimana kita bisa bertanya tentang bahasa A yang nantinya bakal di jawab sama orang yang fassih dengan bahasa A, atau sebaliknya, orang tanya dan kita yang jawab.

Aplikasi ini bisa kalian download di PlayStore or maybe AppleStore, kalo di PlayStore sih ini free, but I'm not sure kalo di Apple Store.

Setelah kita download, kata bakal diminta Sign Up, witch is normal ya, terus bikin profil dan masukin bahasa yang kita bisa (disini ada levelnya) dan bahasa yang kita tertarik buat pelajari (ada levelnya juga). Setelah itu bakal disuruh isi negara yang kita tempatin sama negara yang kita tertarik buat pelajari.

Setelah itu, kalian bisa langsung praktek buat tanya jawab. Yang paling asik sih, ini dibuat berlevel, jadi point kita bakal bertambah kalo kita ngejawab pertanyaan orang, bisa sesuai waktu kita jawab atau kalo kita jadi yang jawab pertama atau kesekian. Ini yang bikin semangat.


Selain itu, di aplikasi ini memungkinkan kita buat masukin foto atau file suara. Masukin foto, misalkan kaya aku waktu itu minta tolong untuk mengkoreksi volunteer letter aku, kalo file suara sih biasanya biar pengucapan kita bisa dengan baik. Orang orang disana ngak pelit buat ngasih tau penulisan/apakah ini salah atau benar/ngasih tau kita gimana cara mencupakan kata ini.

Selain belajar bahasa. Kita juga bisa nanya tentang culture mereka, which is so guuudd!!! Kita bisa nanya nihh, issue apa yang lagi tren, acara apa, artis yang mana bahkan gimana cara pendidikan di negar mereka dan apa itu berhasi/tidak. Jadi tempat diskusi yang aktif dengan orang asing.

Itulah sedikit  informasi tentang HINATIVE! semoga aplikasi ini bisa membatu kita buat belajar bahasa asing lebihh baik lagi, terutama nambah pede kita juga loh guyss!!


With Love,

Dian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar